Bandara Halim Perdanakusuma Akan Ditutup, Pemerintah Berencana Revitalisasi

Kamis, 11 November 2021 - 14:48 WIB

Jakarta - Bandara Halim Perdanakusuma yang terletak di Jakarta Timur akan dilakukan revitalisasi oleh pemerintah. Rencananya Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup selama sembilan bulan.
Kabar mengenai rencana penutupan Bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan berjadwal komersil, tengah menjadi perhatian publik. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan penurunan kualitas elemen bandara termasuk yang berada di runway menjadi alasan pemerintah untuk melakukan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma.
Saat ini pihak Kementerian Perhubungan tengah melakukan diskusi intensif dengan sejumlah pihak untuk membahas revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma.
“Pemerintah berencana melakukan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma karena kita mempertimbangkan faktor keselamatan. Bandara Halim ini punya peran dan fungsi yang sangat vital namun harus diakui bahwa saat ini terjadi penurunan kualitas elemen bandara termasuk yang terjadi di runway di Bandara Halim Perdanakusuma. Untuk itu kami beserta kementerian dan lembaga yang terkait tengah melakukan diskusi yang intensif untuk membahas berbagai hal terkait dengan revitalisasi ini,” ujar juru bicara Kemenhub.
Sementara itu, terkait rencana penutupan Bandara Halim Perdanakusuma sebagai dampak adanya revitalisasi pemerintah tentunya akan segera dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral