Viral Unboxing Ducati Tanpa Izin, Bea Cukai: Gak Tahu Asal Video Ini Dari Mana

Kamis, 11 November 2021 - 19:41 WIB

Lombok - Ajang kejuaraan dunia Superbike Mandalika 2021 tercoreng dengan ulah oknum panitia lokal yang membuka secara ilegal cargo mesin motor dari tim Ducati. Bahkan seorang youtuber juga merekam proses pemeriksaan motor dan berpose dekat Ducati.
Kejadian unboxing motor jelang perhelatan balapan di Sirkuit Mandalika ini menuai protes langsung dari direktur olahraga Ducati.
Sebuah video viral yang menunjukkan pembongkaran peti berisi motor yang akan digunakan dalam ajang bergengsi World Superbike Mandalika 2021. Video memperlihatkan oknum panitia lokal sedang unboxing motor Ducati V4R milik pembalap Aruba-Ducati, Michael Ruben Rinaldi.
Oknum tersebut membuka kain merah penutup Ducati. Ternyata Unboxing ilegal di ajang Superbike Mandalika 2021 bukan kali pertama.
Akun YouTube Soul Kuta Lombok juga mengunggah proses pemeriksaan motor Ducati. Namun, ia menyangkal membuka Ducati dengan sengaja. Ia hanya merekam proses pengecekan yang dilakukan bea cukai dan berpose bak pembalap dunia.
Peristiwa ini menuai sorotan dari media motor sport asal Swiss speedweek.com. Aksi unboxing ilegal tersebut diprotes langsung Oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ciabatti marah karena hal tersebut menyalahi prosedur standar balapan internasional.
Pihak Mandalika Grand Prix Association hingga saat ini belum memberikan konfirmasi. namun ulah oknum panitia tersebut berujung pemecatan terhadap dirinya. Padahal, World Superbike Indonesia di Sirkuit Mandalika yang akan bergulir pada 19-21 Nov 2021 menjadi balapan pamungkas dari kejuaraan dunia balap motor musim ini.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
Viral