Emak-Emak di Lumajang Lakukan Aksi Halau Truk yang Kerap Kali Ugal-Ugalan

Jumat, 12 November 2021 - 09:28 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Aksi menghalau truk pengangkut yang melintas di jalan desa dilakukan sekelompok warga yang didominasi para emak-emak di Lumajang, Jawa Timur. Aksi ini dilakukan lantaran para sopir truk pengangkut dinilai sering ugal-ugalan dalam berkendara. Perilaku tersebut dinilai membahayakan pengguna jalan lain terlebih anak-anak.
Aksi warga menghalau truk ini dilakukan di Dusun Uranggantung, desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Lumajang.
Warga yang didominasi oleh emak-emak ini langsung menghalau sopir truk yang hendak melintas menuju lokasi tambang. Hal tersebut dilakukan warga karena menilai sopir mengendarai truk secara ugal-ugalan sehingga membahayakan anak-anak yang tinggal di kawasan Desa Jarit.
Sopir truk yang tak terima armadanya dihalau meminta klarifikasi pada warga dan juga petugas keamanan yang berjaga di lokasi. Namun usaha mereka sia-sia karena warga bersikukuh melarang semua truk pasir untuk melintas.
Sesuai dengan musyawarah dengan Bupati, sebelumnya semua truk pengangkut pasir dilarang melintas di jalan warga. Pemerintah setempat juga sudah menyediakan jalan khusus bagi aktivitas truk pengangkut pasir. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral