Resahkan Warga Aceh, Satu Harimau Berhasil Diamankan, Dua Lagi dalam Pencarian

Jumat, 12 November 2021 - 09:58 WIB

Jakarta - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh berhasil mengamankan satu dari tiga harimau yang meresahkan warga. Kasi Konservasi Wilayah II Aceh Hadi Sofyan mengatakan pihaknya akan terus melakukan monitoring apabila sewaktu-waktu dua ekor harimau lain turun kembali mendekati permukiman.
Hadi menyebut satu ekor harimau yang tertangkap akan diobservasi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Jika memang dianggap sehat maka BKSDA akan kembali melepasliarkan satwa dilindungi tersebut.
Tiga ekor harimau tersebut turun dari habitat alaminya untuk mencari makanan sampai ke wilayah permukiman. Selain membuat takut masyarakat, harimau-harimau tersebut juga sudah memangsa empat ekor kambing.
Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, pihak BKSDA mengimbau masyarakat setempat untuk tidak melakukan aktivitas bercocok tanam terlebih dahulu.
"Masyarakat kalau ke kebun harus berhati-hati. Kalau memang ada penampakan harimau langsung laporkan ke BKSDA karena tim kita standby di sekitar lokasi," kata Hadi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral