Diduga Minta Rp200 Ribu Saat Menilang, Oknum Polisi Dikeroyok Warga

Jumat, 12 November 2021 - 13:12 WIB

Medan, Sumatera Utara - Seorang pria diduga anggota polisi nyaris menjadi bulan-bulanan warga di Medan, Sumatera Utara. Massa marah kepada pria yang memakai seragam dan rompi polisi itu meminta uang Rp200 ribu kepada pengendara wanita yang ia menilang.
Terlihat keributan yang terjadi antara warga dengan seorang pria yang diduga anggota polisi di Jalan Dokter Mansyur Medan, Sumatera Utara. Puluhan warga menghubungi seorang pria yang menggunakan seragam serta rompi polisi yang sebelumnya menilang seorang wanita pengendara motor.
Keributan ini terjadi karena warga menduga pria berseragam polisi itu merupakan polisi gadungan. Sebab menurut warga di tempat itu sudah beberapa kali polisi gadungan yang memeras warga.
Merasa makin curiga karena pria tersebut meminta uang Rp200 ribu kepada wanita yang ia tilang. Melihat hal itu warga memaksa pria berseragam polisi itu untuk menunjukkan kartu identitas dan kartu anggota kepolisian tapi pria tersebut menolak sehingga sejumlah warga tersulut emosi dan nyaris main hakim sendiri.
Kemudian ada anggota Provos yang melintas dan langsung mengamankan pria yang diduga anggota polisi itu. Setelah dibawa, diketahui pria tersebut bernama Bripka Pancasila Juntak yang merupakan anggota kepolisian di Polsek Delitua Polrestabes Medan
Atas kejadian ini Bripka Pancasila Juntak dan pengendara motor yang diduga diperas dibawa ke Polsek Sunggal untuk dimintai keterangan. Kasus ini kemudian ditangani Propam Polrestabes Medan dan pihak polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral