Trump Jual Hotel Mewah Senilai Rp 5,3 Triliun

Selasa, 16 November 2021 - 16:09 WIB

Amerika Serikat - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menjual hotelnya, Hotel Trump International di Washington DC. Hotel tersebut laku sedih 5,3 triliun rupiah.
Perusahaan real estate Trump Organization, milik keluarga mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah menjual hak atas hotel Trump International di Washington DC.
Laporan The Wall Street Journal pada minggu waktu setempat mengatakan, bahwa perusahaan Trump telah mencapai kesepakatan dengan CJI Merchant Group. Perusahaan investasi yang berbasis di Miami tersebut, telah mengakuisisi sewa hotel Trump seharga 375 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 5,3 triliun.
Pembeli Hotel itu berencana untuk menghapus nama Trump dari properti tersebut. Mereka mencapai kesepakatan dengan Hilton Worldwide Holding Inc. untuk mengubah nama hotel itu menjadi Waldorf-Astoria yang dikelola oleh Hilton.
Trump memenangkan hak untuk mengembangkan hotel yang terletak di gedung Old Post Office Washington di Pennsylvania Avenue pada tahun 2012 lalu.
Mantan presiden Amerika Serikat itu menyewa gedung tersebut dari pemerintah federal Amerika Serikat. Hotel itu sudah menjadi aset berharga bagi Trump Organization, perusahaan induk yang membawahi lebih dari 500 anak perusahaan yang dikelola Trump.
Ketika terpilih menjadi presiden, Trump menolak tawaran untuk menjual hotel itu. Menurut laporan Bloomberg sebelumnya, upaya penjualan hotel itu sempat hilang timbul sejak 2019 dengan harga yang diminta oleh perusahaan Trump adalah lebih dari 500 juta Dollar Amerika Serikat. Namun kini harga yang disepakati berada di bawah itu.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral