Dugaan Terorisme, Densus 88 Tangkap Ustaz Anung Al Hamat di Bekasi

Rabu, 17 November 2021 - 10:47 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Densus 88 Mabes Polri menangkap seorang warga di Kampung Sawah, Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap Anung Al Hamat di Kampung Sawah RT 01 RW 03 Kota Bekasi pada Selasa pagi, (16/11/2021).
Ketua RT setempat membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya pada pagi hari dirinya diminta aparat untuk menyaksikan langsung penangkapan Anung Al Hamat. 
Ketua RT mengatakan terduga ditangkap seorang diri dari dalam rumahnya. Dari hasil penangkapan petugas juga membawa berkas dan dokumen sebanyak dua plastik.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo belum mau menjelaskan mengenai kasus penangkapan terorisme oleh tim Densus 88. Ia hanya mengatakan bahwa dugaan teroris sendiri merupakan hasil dari pemeriksaan dan pengembangan.
Sementara itu, Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan meminta Densus 88 memberi penjelasan kepada publik dalam mengamankan terduga teroris.
“Kita mempertanyakan atas dasar apa dilakukan penangkapan tersebut. Kita bersama sejumlah masyarakat bertanya-tanya agar tidak menimbulkan pertanyaan yang kemudian berujung pada polemik maka kita minta Densus 88 dan pihak aparat penegak keamanan itu memberikan penjelasan kepada publik agar publik mengetahui secara jelas,” ungkapnya. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral