Jelang Muktamar NU Ke-34, Dukungan Para Gus Untuk Said Aqil Siradj

Rabu, 17 November 2021 - 13:38 WIB

Tangerang, Banten - Para anak keturunan kiai yang akrab disebut dengan Gus berkumpul di aula Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Batu Ceper, kota Tangerang. Berkumpulnya para Gus ini dalam rangka halaqah gus-gus Pesantren Nahdlatul Ulama se-Jawa, Madura, dan Bali guna mempersiapkan dan mendukung calon ketua umum mereka pada Muktamar NU bulan Desember 2021.
Berkumpulnya para gus ini dilakukan guna mendukung dan meminta agar Kiai Said Aqil Siradj kembali mencalonkan dirinya sebagai calon ketua umum pada masa khidmat 2021-2026.
Hal ini lantaran sebelumnya para gus-gus NU telah menyimak dan mencermati dinamika jelang pelaksanaan Muktamar NU, maka halaqah gus-gus ini menyampaikan beberapa pokok pikirannya. Antara lain bahwa Muktamar NU adalah forum tertinggi para ulama dan masyaikh NU serta kepemimpinan NU harus mewakili sanad keilmuan dan perjuangan para ulama guna mengemban tanggung jawab keagamaan dan kebangsaan.
Melihat kepemimpinan Kiai Said Aqil Siradj selama dua periode telah menorehkan prestasi yang gemilang di berbagai bidang.
"Halaqah ini menghasilkan sebuah keputusan bersama, kita memohon kepada Kiai Said untuk siap menjadi ketua umum lagi di Muktamar Lampung nanti," ujar Gus Lukman dari ponpes Tremas Pacitan.
Diharapkan dengan mendukung dan majunya Kiai Said Aqil Siradj sebagai calon ketua umum NU masa khidmat 2021-2026 yang akan diselenggarakan di Lampung pada 23-25 Desember 2021 mendatang Kiai Aqil dapat meneruskan dan menyempurnakan ikhtiar untuk memperkuat jamaah dan jam'iyyah NU. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral