Presiden Jokowi Jajal Mobil Listrik di Ajang Pameran Otomotif GIIAS

Kamis, 18 November 2021 - 09:46 WIB

Tangerang, Banten - Presiden Joko Widodo menjajal naik mobil listrik saat mengunjungi Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS Rabu (17/11) siang. Presiden naik mobil listrik jenis niaga sambil mengelilingi area parkir.
Beginilah momen saat Presiden Joko Widodo berada di bangku sopir sembari ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang duduk di jok penumpang depan. Tak lama presiden pun tancap gas berkeliling satu putaran area parkir.
Mobil ini dihadirkan ke Indonesia hanya sebagai bahan pameran dan kebutuhan riset. Usai menjajal mobil listrik, Presiden Jokowi pun menekankan pentingnya membangun ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Karenanya pemerintah mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik.
Selain mengunjungi sejumlah stand otomotif dan menjajal mobil listrik, presiden juga bertemu dengan sejumlah CEO produsen mobil untuk menyampaikan sejumlah hal yang menjadi sorotan pemerintah untuk dilakukan bersama di masa mendatang. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
Viral