Jelang WSBK, Polri Gelar Patroli Laut dan Udara di Sekitar Sirkuit Mandalika

Kamis, 18 November 2021 - 10:02 WIB

Lombok, NTB - Pelaksanaan ajang World Superbike (WSBK) Championship Seri Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok sudah tinggal menghitung hari. Polri melakukan pengamanan sesuai SOP dan berstandar internasional.
Beginilah gambar sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang diambil dari udara. Sirkuit ini terus dibenahi jelang perhelatan balap motor dunia WSBK Seri Indonesia yang digelar 19 hingga 21 November 2021 termasuk paddock, pit building, dan tenda pendukung yang dibangun disekitar main circuit.
Pengamanan yang dilakukan Polri dengan menurunkan patroli udara dan patroli laut sesuai standard operating prosedur (SOP) dan standar internasional.
"Pengamanan dilakukan sesuai dengan standard operating prosedur yang sudah disepakati baik oleh Polda, koordinasi dengan pihak penyelenggara, dan semua sesuai standar internasional yang telah diterapkan. Oleh karena itu mudah-mudahan ini semua bisa ditaati baik oleh official, pemain, bahkan pengunjung juga harus taat terhadap SOP ini," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto.
Protokol kesehatan juga akan terus digalakkan agar usai event ini tidak terjadi lonjakan Covid-19. Sementara itu polisi akan melakukan penyekatan dan rekayasa lalu lintas untuk menghindari stagnasi atau penumpukan di 13 pintu masuk menuju area sirkuit Mandalika. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral