35 Ribu Warga Dari 12 Kecamatan di Sintang Masih Terdampak Banjir

Kamis, 18 November 2021 - 13:56 WIB

Sintang, Kalimantan Barat - Wakapolres Sintang Kompol Agus Dwi Cahyono mengatakan banjir yang terjadi di wilayahnya kini mulai berangsur-angsur surut.
Banjir di beberapa titik seperti di Lintas Melawi yang awalnya setinggi 150 cm kini hanya sekitar 60 cm. Walau demikian, jumlah warga yang terdampak banjir sangat banyak yakni sekitar 35 ribu orang.
"Masyarakat yang terdampak banjir ada 35 ribu. Kemudian untuk kecamatan, di Kabupaten Sintang ada 12 Kecamatan yang terdampak banjir," papar Agus.
Untuk membantu masyarakat, pihak kepolisian bersama relawan dan pemangku kebijakan yang lain sudah membangun posko-posko. Posko ini berguna untuk pengamanan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya mengungsi serta memberikan bantuan kesehatan.
"Kemudian kami melakukan tindakan-tindakan kepolisian seperti mengatur lalu lintas dan sebagainya sehingga masyarakat bisa terbantu dan terjaga keamanannya. Kemudian yang kedua, kami melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan seperti misalnya membantu penyaluran logistik, sembako ke desa-desa maupun kelurahan-kelurahan maupun kecamatan-kecamatan yang terdampak daripada banjir," imbuhnya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral