Menko Polhukam Mahfud MD Buka Festival Hak Asasi Manusia 2021

Jumat, 19 November 2021 - 09:45 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kehadiran penyandang disabilitas turut meramaikan Festival Hak Asasi Manusia 2021. Tahun ini Festival HAM diadakan di Semarang, Jawa Tengah selama tiga hari.
Festival Hak Asasi Manusia digelar di Semarang Jawa Tengah mulai tanggal 16 hingga 19 November 2021. Festival ini dibuka oleh Menko Polhukam Mahfud MD secara daring.
Saat memberi sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kehadiran sejumlah kaum disabilitas yang turut berjuang dalam penegakan HAM. Untuk menjaga agar tidak terjadi pelanggaran HAM Ganjar mengajak agar seluruh masyarakat saling menghargai.
"Festival ini menjadi penting karena ada praktek-praktek baik yang bisa ditunjukkan. Apakah hubungan sosial, politik, keagamaan, semua bisa ditunjukkan. Termasuk hak terhadap perempuan, anak, isu lingkungan harus ditunjukkan," sebut Ganjar.
Sementara itu dalam sambutannya ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik sepakat dengan Ganjar. Taufan menyebut Indonesia merupakan negara dengan keberagaman yang berbeda-beda maka penting untuk saling menghormati. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral