Nyaris Babak Belur, Seorang Pria Nekat Curi Ponsel Milik Pendekar Silat

Jumat, 19 November 2021 - 12:57 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Nekat mencuri telepon genggam di salah satu masjid di Sidoarjo, Jawa Timur seorang maling nyaris babak belur usai dihajar warga dan pendekar pencak silat yang sedang berlatih di halaman masjid.
Dalam rekaman kamera di Masjid Darussalam, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur terlihat seorang pria berusaha membuka tas di teras masjid milik seorang pendekar pencak silat yang sedang berlatih di halaman masjid. Dengan berpura-pura sebagai jamaah masjid yang sedang beristirahat, tangan maling tersebut membuka tas secara perlahan dan mengambil satu telepon genggam yang ada di dalamnya.
Pelaku pun kemudian langsung pergi meninggalkan lokasi tapi berkat rekaman CCTV warga dapat mengidentifikasi ciri-ciri pelaku dan langsung mengejarnya. Pelaku akhirnya berhasil dikejar dan tertangkap oleh warga.
Sejumlah warga dan pendekar pencak silat yang geram dengan ulah pelaku melampiaskan kekesalannya dengan memukuli pelaku.
“Setelah dari kamar mandi dia mendekati kotak amal dan mulai dia beraksi untuk mengambil HP milik anak-anak karate. Setelah mengambil HP dia keluar dan kemudian anak-anak baru menyadarinya sehingga dikejar lalu ditangkap,” ungkap kronologinya oleh Dwi Suwarno selaku Pengurus Masjid.
Menurut pengurus masjid, aksi pencurian di lokasi bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya juga pernah terjadi pencurian kotak amal, pencurian sepeda hingga pembobolan mobil milik jamaah. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral