Seorang Driver Ojol Raup Rp 67 Juta Usai Bawa Kabur Macbook

Minggu, 21 November 2021 - 13:58 WIB

Seorang pengemudi ojek online diduga menipu belasan orang dengan membawa lari barang-barang elektronik mahal menggunakan KTP dan akun ojol palsu. Seorang konsumen yang tertipu melaporkannya ke Polda Metro Jaya, karena pelaku membawa kabur laptop MacBook pesanannya seharga Rp 67 juta.
Seorang pengemudi ojek online dengan akun ojol palsu, tengah dicari polisi karena membawa kabur barang-barang elektronik pesanan. Pria ini diduga membawa kabur laptop MacBook seri terbaru pesanan seorang konsumen seharga Rp 60 juta.
Merasa dirugikan, konsumen bernama Untung Aprilianto Putro yang juga seorang pengusaha ini melaporkannya ke Polda Metro Jaya Minggu pagi. Untung sempat memviralkan foto pelaku melalui media sosial, dan ternyata pelaku diketahui pernah melakukan modus rupa selama belasan kali.
Modus pelaku menunggu orderan antaran barang-barang mahal depan Mall Mangga Dua, menggunakan akun ojo palsu miliknya. Setelah mendapat orderan, ia pun kabur.
Dari rekam jejaknya, pelaku diketahui pernah tertangkap karena melarikan ponsel pesanan mirip seorang konsumen. Namun karena barangnya terselamatkan pelaku pun dilepaskan saat itu.
Pelaku diduga sudah menipu 15 orang lainnya dengan modus serupa. Kini polisi menghimbau bagi mereka yang pernah tertipu oleh orang ini untuk melaporkannya ke polisi.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral