Petugas di Jepara Gunakan Sistem Jemput Bola untuk Vaksinasi Karyawan

Selasa, 23 November 2021 - 09:58 WIB

Jakarta - Pemerintah dibantu TNI-Polri dan BIN terus menggencarkan vaksinasi massal guna mencapai target 70% di akhir tahun ini. Kini lansia dan pelajar menjadi target utama vaksinasi.
Dalam upaya membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi di Kalimantan Selatan, Badan Intelijen Negara Kalimantan Selatan menggelar vaksinasi massal di kalangan pelajar dan masyarakat sekitar sekolahan.
Selain menyasar kalangan pelajar, BIN Banjarmasin juga melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah warga. Sasaran mereka tak lain adalah para lansia agar tidak perlu berjalan jauh serta lama mengantri. Selain diberi vaksin warga juga mendapatkan paket sembako.
Sementara itu ratusan pedagang pasar Jepara dua di Jepara, Jawa Tengah antusias mengikuti vaksinasi jemput bola yang digelar Dinas Kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini sengaja digelar dengan mendatangi pasar mengingat sebagian besar pedagang pasar belum mendapatkan vaksin lantaran terbentur waktu kerja.
Dinas Kesehatan Jepara menyediakan 300 dosis vaksin. Antusias pedagang begitu tinggi mengikuti vaksinasi. Vaksinasi jemput bola menjadi salah satu langkah Pemkab Jepara dalam menggenjot capaian vaksinasi 70 persen sehingga tercipta kekebalan komunal. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral