Melirik Kisah Bayi Kembar Beda 6 Tahun dengan Cara Embrio Dibekukan

Selasa, 23 November 2021 - 14:52 WIB

Madura - Pasangan suami-istri asal Madura mendapatkan bayi kedua melalui proses program bayi tabung hasil pembekuan embrio yang disimpan selama enam tahun.
Kelahiran bayi tersebut mencatatkan sejarah baru, kelahiran dengan teknik pembekuan embrio dengan penyimpanan terlama di tanah air.
Pasangan suami-istri asal Sumenep Madura Aisyah Fiyanti dan Fikri, sudah sejak lama berjuang untuk mendapatkan momongan. 
Pada akhir tahun 2015, keduanya memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung dan berhasil dikaruniai seorang putra melalui program Frozen Embryo Transfer atau teknik pembekuan embrio di klinik Morula Surabaya.
Enam tahun kemudian, keduanya memutuskan memberikan putra pertama mereka seorang adik melalui prosedur yang sama, sehingga disebut-sebut sebagai anak kembar meski selisih usianya terpaut enam tahun.
Program itu berhasil dan Aisyah dikaruniai anak keduanya yang diberi nama Khadijah Azkia pada 11 November lalu. Aisyah menceritakan bahwa program kehamilan yang dijalaninya sempat gagal.
Kelahiran putri pertama pasangan Aisyah dan Fikri ini mencatatkan sejarah baru kelahiran dengan teknik pembekuan embrio dengan penyimpanan terlama di tanah air, yakni enam tahun.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral