Kabar Baik, SBY Sudah Melakukan Operasi Kanker Prostat dan Dalam Masa Pemulihan

Selasa, 23 November 2021 - 18:55 WIB

Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono masih akan berada di Amerika Serikat untuk pemulihan pasca operasi pengangkatan prostat. SBY menyampaikan langsung kondisi terkininya melalui akun media sosial.
Kabar baik datang dari Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. SBY telah menyelesaikan operasi pengangkatan prostat. SBY menyampaikan perkembangan kondisi kesehatannya melalui akun Instagram mendiang istrinya Ani Yudhoyono. SBY menjelaskan, ia sedang menjalani proses pemulihan pasca operasi. 
Rumah Sakit Mayo Clinic di Rochester Minnesota Amerika Serikat disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk pengobatan kanker prostat, seperti yang dialami SBY. Rumah sakit ini memiliki peringkat bintang 5 masuk dalam 6,3 persen Rumah Sakit teratas di Amerika Serikat.
Sistem pelayanan dan pengobatannya juga menjadi rujukan dan referensi bagi rumah-rumah sakit di Indonesia, seperti disebutkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. SBY masih akan berada di Amerika Serikat untuk lanjutan pemulihan, sebelum kembali ke tanah air. Selama pemulihan SBY akan didampingi dua dokter asal Indonesia yang terus memantau kondisinya.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral