Bikin Haru, Kakak Beradik Ini Harus Bergantian Sepatu Untuk Dapat Bersekolah

Selasa, 23 November 2021 - 19:12 WIB

Baubau, Sulawesi Selatan - Sepasang kakak beradik di Baubau, Sulawesi Tenggara harus bertukar sepatu saat hendak bersekolah, karena kondisi keuangan keluarga mereka. Kisah keduanya viral karena apa yang mereka alami persis seperti apa ya digambarkan oleh sebuah film yaitu film Iran tahun 1997 berjudul Children Of Heaven.
Kisah kakak beradik di Sekolah Dasar Negeri 3 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara ini viral di media sosial. Dalam video yang viral, Nadia 11 tahun, dan Rizki 9 tahun, harus bergantian menggunakan sepatu saat bersekolah di masa pandemi ini.
Sang adik diketahui masuk di pagi hari, sedangkan sang kakak siang hari. Nadia terlihat sabar menunggu adiknya di sekolah saat hendak memasuki jam belajar, hanya untuk bertukar sepatu dengan sandal yang dipakainya.
Keduanya bahkan terlihat akrab saat makan siang dari bekal yang sama. Kisah ini menyentuh hati banyak warganet yang kemudian membagikan video mereka ke media sosial. Respon positif berdatangan termasuk dari Polres Baubau yang ikut melihat video tersebut dan memutuskan untuk mendatangi keduanya.
Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari membawakan sejumlah perlengkapan sekolah termasuk sepatu baru untuk keduanya. Nadia pun tak kuasa menahan tangis. Rio menyebut setiap warga harus saling membantu dan peka akan kesulitan yang dirasakan sesama.
Kisah Nadia dan Rizki viral karena apa yang mereka alami persis seperti apa yang digambarkan dalam film Iran tahun 1997 berjudul Children Of Heaven. Film ini menceritakan petualangan seorang kakak adik yang harus hidup dalam kondisi serba kekurangan, yang dialami keluarga.
Petualangan keduanya berjalan saat sepatu yang mereka gunakan secara bergantian hilang. Siapa yang menyangka film fiksi ini justru menggambarkan kondisi asli di Baubau, Sulawesi Tenggara, seperti yang dialami Nadia dan Rizki.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral