Usai Operasi Prostat, SBY Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi & Megawati

Rabu, 24 November 2021 - 10:46 WIB

Minnesota, Amerika Serikat - Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic Rochester Minnesota, Amerika Serikat. Ia pun mengungkapkan kondisi kesehatannya usai dioperasi.
Secara khusus SBY juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.
“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Presiden Jokowi dan bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini. Demikian juga saudara-saudara kami yang tidak bisa sebut satu persatu dari saya juga mengaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden Republik Indonesia kelima atas perhatian kepedulian dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini juga kepada bapak Jusuf Kalla, Bapak Boediono atas juga doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga,” imbuhnya.
Kabar baik datang dari Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah menyelesaikan operasi pengangkatan prostat. Setelah sebelumnya ia didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal.
Perkembangan kondisi kesehatan tersebut disampaikan langsung SBY melalui akun Instagram mendiang istrinya Ani Yudhoyono. Saat ini SBY tengah menjalani proses pemulihan operasi pengangkatan prostat.
“Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi, baik tim dokter Indonesia dan tim dokter Mayo Clinic,” ucap SBY.
Rencananya SBY akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayo Clinic Rochester Amerika Serikat selama satu setengah bulan. Saat proses pemulihan dilakukan, SBY ditemani dua dokter asal Indonesia yang terus memantau kondisinya.  (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral