Soal Kerja Sama Sektor Pertahanan, Menlu Prancis Menemui Menhan Prabowo

Kamis, 25 November 2021 - 13:54 WIB

Jakarta - Indonesia dan Prancis sepakat menindaklanjuti kerja sama di sektor pertahanan sesuai dengan perjanjian di Paris pada Juni lalu. Hal tersebut ditegaskan dalam pertemuan Menhan Prabowo Subianto dengan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian di Jakarta.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Eropa dan Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian di gedung Kementerian Pertahanan. Mereka menindaklanjuti kerjasama kemitraan strategis di sektor pertahanan.
Kerja sama itu mencakup antara lain intelijen, pelatihan dan pendidikan militer, ilmu pengetahuan dan teknologi, industri pertahanan, pemberantasan terorisme, hingga pengembangan dan penelitian industri pertahanan.
Perjanjian kerja sama di bidang pertahanan antara Prancis dan Indonesia telah ditandatangani pada 28 Juni lalu di Paris oleh Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.
Menteri Eropa dan Luar Negeri Prancis dalam kunjungannya ke Indonesia dua hari ini juga mengagendakan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo. Le Drian mengaku ingin membangun kemitraan berkelanjutan dengan Indonesia sebagai negara di jantung strategi Prancis di wilayah indo-pasifik. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:10
05:38
05:41
08:35
02:22
22:31
Viral