Pria di Bantul Nekat Jual Perabot Rumah Orangtuanya Demi Kekasih

Kamis, 25 November 2021 - 18:19 WIB

Bantul, Yogyakarta - Seorang ibu di Bantul, Yogyakarta melaporkan anak kandungnya ke polisi karena mencuri serta menjual perabot rumah tangga di rumahnya. Perabot rumah dijual dengan harga murah dan uangnya dihabiskan bersama teman perempuan sang anak.
Seorang ibu melaporkan ulah anaknya ke polisi. Sang anak nyaris menjual semua perabotan yang ada di rumahnya. Mulai dari lemari, tempat tidur, perabot, dapur, pintu dan jendela dijual oleh anak laki-lakinya. Bahkan genteng rumah pun hendak dijual oleh sang anak.
Beruntung, sebelum genteng terjual, aksi sang anak sudah ketahuan, dan genteng sudah dipasang lagi oleh warga setempat.
Sang anak melakukan aksinya saat sang ibu yang bekerja sebagai asisten rumah tangga sedang tidak dirumah. Paliyem mengetahui ulah sang anak dari warga sekitar yang melaporkan perbuatan anaknya kepada Paliyem.
Kesal terhadap anaknya, Paliyem pun melaporkan kelakuan anaknya ke Polsek Pundong, Bantul, Yogyakarta atas tindakan pencurian dalam keluarga.
Polisi akhirnya menangkap Dwi Rahayu, anak Paliyem, dan menahan nya di Polsek Pundong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Di hadapan polisi, Dwi mengaku seluruh uang yang didapat dari menjual perabot rumah ibunya dihabiskan untuk bersenang-senang dengan teman wanitanya. 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam Pasal 367 KUHP tentang pencurian dalam keluarga, dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:10
05:38
05:41
22:31
02:12
09:21
Viral