Dapat Hibah Tanah Eks BLBI, Pemkot Bogor Akan Bangun Ibu Kota Baru

Jumat, 26 November 2021 - 09:19 WIB

Jakarta - Aset ex-BLBI senilai 492 miliar rupiah dihibahkan oleh negara ke pemerintah kota Bogor dan tujuh lembaga serta kementerian. Aset tersebut diharapkan dapat segera dibangun oleh masing-masing instansi.
Pemerintah kota Bogor mendapat hibah atas aset tanah yang berlokasi di kota Bogor dengan luas 103.290 M2 senilai Rp345,7 miliar. Tujuh kementerian dan lembaga juga mendapatkan aset tanah seluas 323.315 M2 atau senilai Rp146,5 miliar.
"Tadi pertama kepada Walikota Bogor yang beliau tadi menyampaikan Pak Walikota, Pak Bima akan membuat ibukota baru di lokasi sehingga akan membuat keseluruhan kota Bogor menjadi jauh lebih baik." sebut Menkeu Sri Mulyani.
Dalam kesempatan yang sama, Menko Polhukam meminta kepada Walikota Bogor untuk segera memanfaatkan lahan tersebut dan segera membangun bangunan fisik di atasnya.
"Jangan nanti Anda dua tahun lagi nggak jadi Walikota lalu ini kok belum dibukukan, hilang lagi nanti. Malah susah nanti. Supaya segera. Dibangun aja, kalau belum bisa dibangun pembukuannya sudah harus sudah jelas. Soalnya banyak tanah tiba-tiba beralih," ungkap Mahfud MD.
Selain Pemkot Bogor, tujuh kementerian dan lembaga yang mendapatkan pengalihan aset BLBI adalah Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Keuangan, Kementerian Pertahanan, Polri, Kementerian Agama, Badan Pusat Statistik, dan Kemenkomarves. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral