Sebuah Mobil Mewah Nekat Lawan Arah di Tol hingga Tabrak Dua Mobil

Senin, 29 November 2021 - 09:49 WIB

Jakarta - Sebuah mobil sedan mewah melawan arah saat melaju di Jalan Tol Lingkar Jakarta viral di media sosial. Akibatnya mobil tersebut menabrak dua kendaraan lainnya hingga mengalami rusak parah. 
Mobil Mercy itu diketahui dikendarai oleh seorang pria berusia 66 tahun dan kini telah diamankan di Polsek Cakung, Jakarta Timur.
Pengemudi mobil Mercedes-Benz diduga menderita demensia (pikun) sehingga melawan arah saat mengendarai mobilnya.
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Argo Wiyono mengungkapkan bahwa polisi memutuskan tidak menahan pria tersebut dengan alasan kesehatan.
"(Pengendara yang memiliki demensia) tentunya tidak boleh (mengemudi) karena membahayakan. Dan dari pihak keluarga juga sudah mengakui, menyesalkan kejadian tersebut karena informasinya yang bersangkutan saat itu ditinggalkan dalam keadaan sendirian di rumah sehingga tidak diduga membawa kendaraan," ucap Argo.
Pada saat kejadian, yang bersangkutan tidak mengerti apa yang terjadi saat ditanya surat-surat berkendara oleh petugas.
"Tidak mengerti apa yang terjadi, kenapa, berada dimana, dan kondisi seperti itu. Disitulah kita agak sedikit kesulitan menggali motifnya apa dan sebagainya. Ternyata pada saat keluarganya datang kemudian menyampaikan bahwa yang bersangkutan sedang mengalami demensia itu," sambungnya.
Atas kejadian tersebut, pihak keluarga pengemudi Mercy sudah dipertemukan dengan korban tabrakan lainnya dan menyanggupi untuk bertanggung jawab atas kerugian materi dan luka-luka yang diderita korban tabrakan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral