Terungkap Fakta Baru Terkait Mobil Mercy Lawan Arah di Tol

Rabu, 1 Desember 2021 - 10:19 WIB

Jakarta - Pengemudi mobil Mercy yang melawan arah di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JOR) akhirnya ditetapkan menjadi tersangka. Namun, penyidik Dirlantas Polda Metro Jaya akan memeriksa kejiwaan tersangka yang berusia 66 tahun dan diduga memiliki riwayat penyakit demensia.
Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan pengemudi mobil Mercy yang melakukan lawan arah di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JOR) menjadi tersangka. Berdasarkan hasil gelar perkara, Direktur Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yoga penyidik telah menetapkan MSD sebagai tersangka.
MSD merupakan pengemudi mobil Mercy berusia 66 tahun yang melawan arah dan menyebabkan terjadinya kecelakaan di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JOR). Meski ditetapkan sebagai tersangka, polisi juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan tersangka.
Sebelumya pihak keluarga yang menjemput pria tersebut memiliki riwayat penyakit demensia atau menurunnya daya ingat.
“Jadi statusnya sudah jadi tersangka dan dari mobil mercy itu sedang kami sita. Jadi tidak benar kalau ada yang mengatakan mentang-mentang pengguna mercy terus dilepaskan itu tidak benar,” ungkap Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yoga.
Rencananya hari ini (30/11/2021) akan dilaksanakan pemeriksaan terhadap pengemudi Mercy tersebut dengan mengundang ahli kejiwaan sehingga dipastikan betul bahwa yang bersangkutan memang menderita penyakit demensia atau pikun.
Kasus pelanggaran dilakukan MSD sempat heboh di media sosial setelah beredarnya video viral yang menunjukkan sebuah foto mobil mercy melawan arah saat melaju di jalan tol JOR pada Sabtu sore, (27/11/2021) lalu. Mobil versi berwarna hitam itu berlawanan arah ditengah padatnya arus lalu lintas sehingga kemudian mobil di pun mengalami kecelakaan.
Mobil Mercy E300 ini menabrak dua mobil di KM 53 sekitar pukul 17.00 WIB. Tabrakan ini membuat ketiga mobil ringsek di bagian depan sementara sopir mobil mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral