Presiden Jokowi Jajal Mesin Tanam Padi di Trenggalek

Rabu, 1 Desember 2021 - 11:01 WIB

Trenggalek, Jawa Timur - Setelah meresmikan Bendungan Tugu, Presiden Jokowi memantau olah tanah dan juga penanaman padi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Dalam kunjungannya itu, presiden menjajal sebuah mesin penanam benih karya Kementerian Pertanian.
Presiden Joko Widodo menjajal kendaraan khusus milik Kementerian Pertanian saat melakukan olah tanah dan penanaman padi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.
Presiden terlihat mengelilingi areal sawah dengan kendaraan teknologi alsintan penanam benih tersebut. Dalam kesempatan ini, presiden turut berdialog dengan para petani.
Ia menyampaikan pemerintah akan terus menyiapkan berbagai sarana dan infrastruktur pertanian yang memadai. Jokowi juga mengapresiasi kinerja sektor pertanian Indonesia selama beberapa tahun terakhir.
Menurutnya, Indonesia terbukti memenuhi kebutuhan pangannya dengan tanpa harus melakukan impor. Dalam kesempatan ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan Kementan terus memperkuat petani dengan mekanisasi dan menindaklanjuti arahan presiden terhadap sektor pertanian di Kabupaten Trenggalek. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral