Presiden Jokowi Naik Traktor Tanam Padi Bersama Petani

Kamis, 2 Desember 2021 - 08:44 WIB

Trenggalek, Jawa Timur - Usai meresmikan Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur Presiden Joko Widodo melakukan penanaman padi bersama petani setempat. Ada yang menarik dalam kunjungan ini, Presiden Joko Widodo kembali beraksi dengan mengendarai traktor tanam padi.
Hal ini merupakan kali kedua Jokowi mengendarai traktor setelah sebelumnya menjajal traktor tanam jagung di Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Dalam rekaman video yang dirilis Sekretariat Presiden tampak Jokowi mengendarai mobil kecil. Ia bergerak mengelilingi petak sawah.
Usai bercocok tanam, Jokowi mengatakan produktivitas lahan tersebut akan bertambah usai Bendungan Tugu beroperasi. Presiden dan rombongan juga mengunjungi kerajinan buatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Trenggalek, Jawa Timur.
Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melihat sepatu berwarna kuning Jokowi membujuknya untuk membeli sepatu berbahan kulit tersebut. Momen ini terekam dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Dalam kunjungannya Presiden meresmikan Bendungan Tugu hingga melakukan penanaman padi bersama petani setempat. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral