Mengalami Hipotermia, 2 Mahasiswa di Parepare Hilang Nyawa

Kamis, 2 Desember 2021 - 10:32 WIB

Parepare, Sulawesi Selatan - Polisi masih menyelidiki kasus Diksar maut yang merenggut dua nyawa mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Sulawesi Selatan. sejumlah saksi dari warga sekitar Bendungan Asokange Bilalange telah dimintai keterangan.
Hingga kini kepolisian masih menyelidiki kasus Diksar maut yang menewaskan dua Mahasiswa IAIN Parepare, Sulawesi Selatan. Warga dan pihak kelurahan disekitar Bendungan Asokange Bilalange telah dimintai keterangan tetapi polisi belum dapat memeriksa panitia Diksar karena masih mengalami trauma. 
Karenanya ada tidaknya kelalaian atau unsur pidana dalam insiden ini masih dalam pendalaman penyelidikan. “Sudah kita laksanakan penyelidikan, kita ambil keterangan beberapa dari warga kemudian nanti kita lihat posisinya apakah ada pidana atau tidak, kalau ada pidananya nanti kita naikkan ke penyidikan,” ungkap Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah.
Diksar korps relawan (KSR) kampus IAIN Parepare dilaksanakan pada Minggu 28 November 2021 lalu disekitar lokasi Bendungan Asokange Bilalange. Dua peserta Diksar meninggal dunia karena hipotermia di lokasi karena terjebak air bah yang tiba-tiba datang setelah hujan deras turun.
Sementara itu, puluhan peserta lainnya dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan tetapi kini para peserta diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral