Kondisi Terkini Penyekatan di Kawasan Patung Kuda Cegah Reuni 212

Kamis, 2 Desember 2021 - 13:55 WIB

Jakarta - Aparat kepolisian menutup sejumlah ruas jalan di Medan Merdeka Selatan, tepatnya yang mengarah ke kawasan patung kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi massa menggelar aksi reuni 212.
Penutupan dilakukan dengan memasang kawat berduri di ruas jalan menuju kawasan patung kuda hingga Monas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi massa menggelar reuni 212 sebab aksi tersebut tidak mengantongi izin.
Akibat penutupan ini sejumlah warga mengaku kebingungan mencari jalan alternatif menuju ke kantor mereka. Akibat adanya penyekatan arus lalu-lintas di kawasan Medan Merdeka Selatan, wilayah tersebut mengalami kemacetan.
Sementara itu sebuah bus yang membawa massa aksi reuni 212 diberhentikan petugas gabungan yang terdiri atas kepolisian, TNI, Dishub, dan Satpol PP yang berjaga di gerbang tol Bekasi Barat, Kota Bekasi Jawa Barat.
Personel gabungan juga melakukan penyekatan di tujuh titik yang ada di kota Bekasi. Penyekatan dilakukan lantaran aksi massa reuni 212 yang semula dilakukan di kawasan patung kuda Monas, Jakarta tidak diberikan izin oleh Polda Metro Jaya karena masih dalam masa pandemi Covid-19.
Selain itu PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa operasi dengan memberhentikan sejumlah kereta api keberangkatan dari Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara untuk bisa melayani penumpang jarak jauh.
Langkah ini diambil untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan penumpang kereta api karena adanya rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di sekitar stasiun Gambir oleh Polda Metro Jaya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral