Pemerintah AS Beri Pernyataan Terkait Warganya yang Terkena Varian Omicron

Kamis, 2 Desember 2021 - 14:10 WIB

Washington D.C, Amerika Serikat - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengumumkan telah terjadi kasus infeksi varian Omicron di Amerika Serikat pada Rabu waktu setempat, (1/12/2021). Seorang warga Amerika Serikat asal California menjadi orang pertama yang terinfeksi varian Omicron di Amerika Serikat.
Pernyataan itu disampaikan oleh Dr Anthony Fauci, Direktur Institut Penyakit Alergi dan Menular Nasional Amerika Serikat di Gedung Putih pada Rabu waktu setempat. Fauci menambahkan pria tersebut kembali ke Amerika Serikat pada tanggal 20 November 2021 lalu dari Afrika Selatan dan dinyatakan positif pada 29 November 2021 kemarin.
Pada akhir bulan lalu Pemerintah Amerika Serikat memutuskan untuk membatasi perjalanan dari Afrika Selatan yang menjadi lokasi varian Omicron pertama kali teridentifikasi. Selain di Amerika Serikat, kasus infeksi yang disebabkan oleh varian Omicron juga dilaporkan terjadi di beberapa negara lain.
Sementara itu, Direktur Jenderal WHO Dr. tedros adhanom Ghebreyesus dalam konferensi persnya di Jenewa, Swiss mengatakan varian baru Omicron ini harus disikapi secara serius dan patut diwaspadai. WHO juga mengimbau agar sejumlah negara melarang warganya untuk bepergian sementara waktu. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral