Sejumlah Aplikasi dan Web Down Pasca Kebakaran Gedung Cyber 1

Jumat, 3 Desember 2021 - 15:08 WIB

Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1 diduga berawal dari lantai dua yang menjadi lokasi penyimpanan server internet. Proses pemeriksaan dengan tujuan penyelidikan berkaitan dengan penyebab kebakaran akan dilakukan oleh pihak kepolisian.
Berkaitan dengan aktivitas di Gedung Cyber ini memang disebutkan oleh pengelola gedung bahwa 90 persen disini adalah perusahaan IT yang kemudian beroperasi. Namun, tidak disebutkan secara detail sebenarnya perusahaan-perusahaan apa saja yang memiliki server memiliki data center di sini.
Adapun termasuk pengguna dari sejumlah aplikasi maupun layanan web hosting juga sempat mengalami gangguan akibat insiden kebakaran di Gedung Cyber 1 di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Beberapa yang terdampak langsung segera memberikan informasi kepada para penggunanya melalui berbagai platform seperti salah satunya aplikasi keuangan Indopremier yang memberikan informasi resmi di laman Instagram mereka.
Kendati demikian, informasi terbaru bahwa aplikasi Ipot sudah dapat digunakan dan proses transaksi kembali normal seperti sedia kala. Selain itu, aplikasi Shopee Indonesia termasuk menjadi salah satu aplikasi juga mengalami gangguan. Marketplace ini juga memberikan informasi atau pemberitahuan kepada penggunanya sebagai imbas terjadinya kebakaran kemarin. Namun, kini telah dapat diakses dengan normal. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral