Dusun Curah Kobokan Terdampak Paling Parah Erupsi Semeru

Minggu, 5 Desember 2021 - 15:05 WIB

Lumajang - Jawa Timur - Ratusan pengungsi di terus berdatangan memenuhi kantor desa Penanggal di Lumajang Jawa Timur. Rata-rata pemirsa rumah mereka ambruk pasca diterjang erupsi gunung Semeru.

Sebanyak 220 pengungsi bertahan di pos pengungsian Desa Penanggal, serta 160 warga terpaksa menginap di rumah warga lainnya pasca diterjang erupsi gunung Semeru karena rumahnya ambruk dan tidak bisa ditempati lagi.

Mereka mengaku trauma karena saat ini tidak memiliki harta benda lagi setelah hancur terendam material erupsi Semeru yang terjadi secara tiba-tiba.

Tercatat sudah ada 950 pengungsi di tiga desa Penanggal, Sumber Mujur, dan Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Sementara itu, korban luka mencapai 57 orang dan ada empat warga meninggal dunia. Namun, mereka merasa prihatin karena sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi.
 
Dusun Curah Kobokan merupakan salah satu kawasan yang paling terdampak erupsi Semeru. Masih ada sekitar 10 warga yang belum bisa dievakuasi karena medan yang sulit, sehingga petugas kesulitan untuk mengevakuasi 10 warga.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral