Erupsi Gunung Semeru, Panglima TNI Pantau Dari Udara

Minggu, 5 Desember 2021 - 18:17 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama sejumlah awak media bertolak menuju lokasi bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Rombongan menggunakan helikopter memantau langsung melalui udara.
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melihat beberapa titik pasca erupsi gunung Semeru terjadi pada Sabtu lalu. Terlihat Jenderal Andika Perkasa di dampingi oleh sejumlah pihak dari TNI bersama dengan rombongan untuk memantau dan juga melihat titik-titik terparah, dan titik-titik mana saja yang sebenarnya terdampak oleh erupsi gunung Semeru.
Pemerintah hingga saat ini terus melakukan evakuasi dan juga mempercepat proses pencarian korban korban yang hilang. Fokus utama adalah menangani korban yang saat ini tengah berada di tenda-tenda pengungsian, untuk memastikan kondisi mereka dalam keadaan yang baik dan juga mendapatkan asupan yang cukup.
Selain itu, sejumlah korban erupsi gunung Semeru berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan luka bakar yang dialami akibat terkena awan panas saat erupsi terjadi pada Sabtu lalu. Kondisi rumah dalam kondisi rusak parah tertutup oleh abu vulkanik.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral