Presiden Sampaikan Rasa Duka Korban Gunung Semeru Melalui Mensesneg

Senin, 6 Desember 2021 - 11:02 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan rasa duka atas korban yang meninggal dunia maupun luka-luka akibat erupsi gunung Semeru. Presiden juga telah memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat.
"Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden telah menerima laporan dan terus memonitor dari waktu ke waktu. Atas nama Presiden, Wakil Presiden, pemerintah, dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan duka yang sangat mendalam atas korban yang meninggal dan korban luka-luka. Bapak Presiden sudah memerintahkan kepada Kepala BNPB, kepada kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan juga kepada Panglima TNI, Kapolri, Gubernur, dan Bupati untuk segera melakukan tindakan secepat mungkin melakukan langkah-langkah tanggap darurat," sebut Pratikno.
Lebih lanjut ia memaparkan langkah-langkah tanggap darurat tersebut antara lain mencari dan menemukan korban, memberikan perawatan kepada korban yang luka-luka, serta memberlakukan penanganan dampak bencana.
Presiden Jokowi juga disebut sudah memerintahkan agar bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan logistik, kebutuhan dasar pengungsi, serta perbaikan infrastruktur dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral