BPBD Tulungagung Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Guguran Semeru

Senin, 6 Desember 2021 - 19:58 WIB

Tulungagung, Jawa Timur - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mengirimkan bantuan logistik untuk korban awan panas guguran Semeru.
Bantuan logistik pangan maupun non pangan juga dikirimkan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tulungagung menyiapkan berbagai kebutuhan logistik untuk dikirimkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru.
Bantuan logistik yang dikirimkan berupa masker, terpal, selimut, peralatan untuk bayi, hingga pakaian. Bantuan akan langsung diserahkan ke Posko utama di Pendopo Kabupaten Lumajang untuk dibagikan kepada warga enam desa di dua kecamatan yang terdampak bencana awan panas guguran Semeru.
Bantuan logistik juga dikirimkan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kendal, Jawa Tengah untuk warga korban erupsi gunung Semeru. Menurut ketua PMI Kendal, bantuan yang diberikan kepada para korban Gunung Semeru merupakan logistik baik pangan maupun non pangan yang meliputi baju layak pakai untuk ibu dan anak hingga makanan.
PMI Kendal juga akan membuka penggalangan dana yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin membantu para korban erupsi Gunung Semeru. PMI berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga dan menjadi semangat bagi masyarakat untuk saling membantu.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral