Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru Mulai Dikirimkan dari Berbagai Daerah

Selasa, 7 Desember 2021 - 14:11 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan. Bantuan logistik dan tim relawan diberikan bagi korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Ratusan bahan logistik mulai dari makanan, kasur, selimut, hingga tenda darurat dikirim Pemprov DKI Jakarta dari kantor BPBD DKI, Gambir, Jakarta Pusat.
Tidak hanya logistik, sebanyak 90% personel terlatih dari Satpol PP, Damkar, dan BPBD DKI turut dikerahkan ke lokasi guna membantu proses evakuasi korban bencana erupsi Gunung Semeru.
PLT kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto menyebutkan pengiriman bantuan kepada warga terdampak bencana erupsi gunung Semeru merupakan bentuk kerjasama antar sesama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Selain DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengirimkan bantuan logistik serta tim relawan ke lokasi bencana erupsi gunung Semeru.
Pelepasan operasi kemanusiaan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur pada Senin (6/12) siang.
Dari hasil koordinasi dengan Pemprov Jawa Timur, bantuan logistik Pemprov Jawa Tengah ini dikirimkan melalui Malang dan ditujukan untuk wilayah terisolir yang terdampak erupsi gunung Semeru.
Pemerintah Kabupaten Situbondo juga mulai menyalurkan bantuan. Selain bantuan makanan untuk enam hari ke depan, bantuan kebutuhan lainnya juga turut serta disalurkan. Bupati Situbondo berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban erupsi Semeru. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral