Ratusan Rumah di Pesisir Pantai Rusak Akibat Digulung Ombak Besar

Rabu, 8 Desember 2021 - 18:38 WIB

Manado - Terjangan gelombang laut tinggi menimpa sejumlah rumah dan fasilitas di pesisir pantai, akibatnya banyak rumah yang rusak parah.

Gelombang pasang dan angin kencang menerjang pesisir pantai Manado pada selasa malam. Sejumlah fasilitas yang ada di kawasan Megamas Manado rusak akibat hantaman ombak.

Kini kondisi laut sudah berangsur normal dan warga mulai melakukan bersih-bersih.. Meski sudah normal, warga dan nelayan diimbau agar selalu waspada dan tidak pergi melaut untuk sementara waktu.

Rumah warga di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan rusak parah diterjang ombak dan angin kencang. Badai yang memporak-porandakan pesisir pantai Pinrang ini terdata merusak ratusan rumah.

Salah satu lokasi terdampak angin kencang dan gelombang air laut terletak di Pantai Ujung Tape, Kabupaten Pinrang.

Puluhan perahu dan rumah milik nelayan di Pantai Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat rusak akibat diterjang gelombang laut dan angin kencang. 

Gelombang air laut naik hingga lima meter pada Selasa malam, hingga mengakibatkan banjir rob. Nelayan yang rumahnya rusak mengungsi ke rumah saudaranya. Mereka terpaksa menganggur akibat cuaca buruk.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral