Datangi Tempat Tinggal, Warga Cari Harta Benda yang Tersisa

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:39 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Pada hari keenam pasca awan panas guguran Gunung Semeru warga mulai kembali mendatangi lokasi tempat tinggal mereka untuk mencari harta benda yang masih tersisa. Awan debu Gunung Semeru sempat menutupi sejumlah permukiman di wilayah Lumajang, Jawa Timur.

Seperti yang dilakukan Riko bersama keluarga. Ia mendatangi rumahnya di dusun Sumbersari, desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. Dibantu para relawan guyub rukun kabupaten Malang, Riko dan keluarga mencari harta benda berharga yang tersisa di puing-puing rumahnya yang telah rata dengan tanah karena terjangan material vulkanik. Rumah Riko sendiri berjarak sekitar 15 kilometer dari Lereng Semeru.

Ia bercerita waktu melarikan diri dari awan panas, ia dan keluarganya tak sempat membawa uang dan surat-surat berharga seperti STNK dan BPKB. Ia hanya sempat mengungsi dengan membawa motor dan pakaian saja.

"Uang kita-kira ada lima juta sama perhiasan ya, cincin sama anting. BPKB motor dua disini," papar Riko di lokasi tempat rumahnya pernah berdiri.

Puluhan relawan guyub rukun kabupaten Malang datang ke lokasi terdampak erupsi Semeru untuk turut membantu warga yang terdampak. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral