Tragis, Gajah Betina yang Masih Menyusui Mati Tersengat Listrik di Kebun Sawit

Senin, 13 Desember 2021 - 18:19 WIB

Bengkalis, Riau - Seekor gajah betina ditemukan mati di lahan perkebunan sawit milik warga di desa Koto Pait, kabupaten Bengkalis, Riau. Diduga gajah tersengat aliran listrik yang dipasang oleh warga di areal perkebunan sawit.

Seekor gajah betina yang diperkirakan berusia 25 tahun ditemukan mati di lahan perkebunan sawit milik warga di Dusun Kayu Api, Desa Koto Pait.

Usai mendapatkan laporan dari warga tim BBKSDA Riau langsung turun ke lokasi. Dalam pemeriksaan petugas menemukan seutas kabel listrik yang berada tidak jauh dari bangkai gajah. Diduga kuat kabel beraliran listrik tegangan tinggi ini yang menjadi penyebab kematian gajah betina indukan tersebut.

"Sedih sekali karena gajahnya air susunya masih keluar, artinya ada bayi yang sedang disusui oleh gajah tersebut. Penyebab matinya untuk sementara dugaannya karena kesetrum aliran listrik yang tersambung dari PLN ke barak pekerja," ungkap PLT Kepala BBKSDA Riau, Fifin Ariana Jogasara.

Kini petugas masih melakukan penyelidikan matinya gajah betina dengan memeriksa sejumlah pekerja yang tinggal di barak. Usai dilakukan nekropsi atau bedah bangkai gajah betina tersebut dikubur tidak jauh dari lokasi penemuan. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral