Imbas Napi Kabur dari Lapas, 2 Pejabat Kemenkumham Dicopot

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:02 WIB

Tangerang, Banten - Menyusul terulangnya kasus narapidana yang kabur dari lembaga pemasyarakatan, sejumlah pejabat Di Kanwil Kemenkumham Banten dicopot dan dirotasi. Selain kepala LP Tangerang yang baru, Kepala Kanwil Kemenkumham juga ikut diganti.

Menyusul berbagai kasus yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham, merotasi sejumlah pejabat Di Kanwil Kemenkumham Banten. 

kali ini, kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib, dicopot dan digantikan oleh Tejo Harwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan( Kadiv Pas)  Nirhono Jatmoko  Adi digantikan oleh Masjuno yang sebelumnya adalah Kadiv Pas Kanwil Papua Barat. Selain itu posisi kepala Lapas Kelas I Tangerang yang sebelumnya kosong diisi oleh Asep Sunandar.

Pergantian pejabat Kemenkumham di Banten ini merupakan buntut dari berbagai masalah yang terjadi di LP Kelas 1 Tangerang, mulai dari kaburnya napi hingga tragedi kebakaran lepas yang menewaskan 41 napi. Bahkan, pekan lalu seorang napi kasus narkoba yang dihukum selama 22 tahun telah kabur dari LP Kelas I Tangerang.

Aksi kaburnya napi asal Aceh bernama ada Adami  ini sempat membuat geger penghuni Lapas. Pasalnya napi asal Aceh ini bisa lolos saat sedang melakukan aktivitas sebagai pencuci mobil di car wash yang berada di halaman depan Lapas.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral