Kedatangan Penumpang Luar Negeri Meningkat, Klarifikasi Kepala KKP Kelas I Soetta

Sabtu, 18 Desember 2021 - 10:05 WIB

Tangerang, Banten - Berdasarkan data yang diperoleh pihak KKP mengungkapkan pihaknya telah mendeteksi asal kemungkinan varian omicron yang diduga dibawa oleh pendatang dari Inggris dan Amerika Serikat. Sementara itu, menurut data yang diperoleh sejak awal Desember itu sudah ada 37.000 warga yang bepergian ke luar negeri melalui Bandara Soekarno Hatta.

Mengenai hal tersebut, Kepala KKP Kelas I Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko memberikan keterangannya. “Dengan peningkatan kedatangan dari luar negeri, pihak Angkasa Pura telah membuka terminal lagi supaya tidak terjadi penumpukan di terminal 3,” ujarnya.

“Betul ada peningkatan dan kita semua juga memantau agar seluruh penumpang memakai masker dan tetap menjaga jarak,” sambungnya.

Sebelumnya, kasus omicron pertama di Indonesia ditemukan dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengkonfirmasi pasien yang terpapar virus omicron seorang pegawai kebersihan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet berinisial N. Pegawai kebersihan ini disebut tidak memiliki gejala apapun dan dikarantina di Wisma Atlet. Menyikapi hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan 6 arahan kepada masyarakat. Jokowi mengatakan masuknya varian omicron adalah hal yang tak terelakkan lantaran penularannya memang sangat cepat. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral