Pencarian 16 Korban Kapal TKI Ilegal Tenggelam Memasuki Hari Kelima

Minggu, 19 Desember 2021 - 17:16 WIB

Malaysia - Memasuki hari kelima pencarian 16 korban hilang kapal TKI ilegal yang tenggelam di perairan Johor, Malaysia masih juga belum membuahkan hasil. Aparat maritim Malaysia terus mencari melalui udara terhadap 16 TKI yang masih dinyatakan hilang.

Area pencarian pun diperluas hingga 111 mil laut laut. Pencarian melalui laut masih terkendala cuaca buruk dan gelombang tinggi yang diperkirakan mencapai 3,5 meter dengan kecepatan angin hingga 50 km/jam.

Hingga saat ini korban meninggal yang berhasil ditemukan ada 21 orang. Saat ini seluruh jenazah menjalani proses identifikasi di rumah sakit Sultan Ismail Johor Bahru. Sementara itu 13 korban selamat masih menjalani pemeriksaan di detensi imigrasi Johor.

Petugas gabungan Indonesia pun membantu proses pencarian 16 korban kapal pengangkut TKI yang tenggelam di perairan Johor, Malaysia. Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Bintan dan Batam.

Petugas gabungan Basarnas Tanjung Pinang, TNI AL, dan Polair Polres Bintan mencari 16 korban kapal pengangkut TKI yang tenggelam di perairan Johor Malaysia. Namun setelah menyisir selama empat hari, tim SAR gabungan belum menemukan korban kecelakaan kapal pengangkut TKI tersebut.

Selain menyusuri perairan perbatasan, Basarnas Tanjung Pinang juga telah menyiagakan personel dan membuat posko SAR gabungan di wilayah Bintan. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral