Tunggu Penempatan Lokasi Karantina, Penumpang Terlantar di Soetta

Senin, 20 Desember 2021 - 17:56 WIB

Tangerang, Banten - Satgas Covid-19 memanggil Satgas Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta. Satgas dari unsur BNPB memanggil Kasatgas Covid-19 Bandara Soetta namun juga beberapa pihak lain seperti Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, PHRI, serta Pemprov DKI Jakarta.

Mereka membahas tentang tindakan antisipasi terkait adanya lonjakan pelaku perjalanan luar negeri yang menimbulkan penumpukan seperti dalam video yang viral beberapa hari lalu.

Mereka berupaya untuk menyiapkan lokasi karantina lain karena saat ini tiga lokasi karantina yakni di Pademangan, Nagrak, dan rusun Pasar Rumput sudah hampir penuh.

Kabid Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Hery Trianto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa poin penting yang dibahas pada rapat tertutup tersebut adalah opsi-opsi tempat karantina lain yang dapat menampung kurang lebih 4000 pelaku perjalanan luar negeri.

Adapun para pelaku perjalanan luar negeri yang berprofesi sebagai pekerja migran, ASN, dan juga pelajar dipastikan akan mendapat prioritas tempat karantina. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral