Lepas dari Pengawasan, Bocah TK Tewas Tenggelam Di Kolam Sedalam 1,2 Meter

Selasa, 21 Desember 2021 - 11:51 WIB

Madiun, Jawa Timur - Diduga akibat lepas dari pengawasan orang tua dan guru, seorang bocah lima tahun ditemukan tewas tenggelam di dasar kolam dewasa dengan kedalaman 1,2 meter di kolam renang Madiun Umbul Square, Madiun, Jawa Timur.

Dalam video amatir dari salah satu pengunjung kolam renang Madiun Umbul Square, terlihat saat seorang petugas taman dan kolam renang berusaha mengevakuasi seorang bocah laki-laki yang tenggelam di kolam 1,2 meter.

Muhammad Al Fadilah Bocah lima tahun warga Desa Tambakromo, Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi Jawa Timur merupakan peserta wisata dari rombongan TK. Saat dievakuasi, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dolopo, namun nyawanya tak tertolong.

Sementara pihak orangtua dan guru pendamping baru mengetahui korban tewas tenggelam saat rombongan TKI asal Ngawi tersebut hendak pulang. Saat berkumpul dan hitung jumlah siswanya masih kurang satu baru saat itulah orang tua menyadari jika korban yang tenggelam tersebut adalah anaknya.

Dari keterangan polisi, awalnya korban bersama teman-temannya tengah asyik bermain air di kolam anak-anak yang hanya memiliki kedalaman 40 cm. Namun, karena diduga korban lepas dari pengawasan orang tua, guru pendamping, dan pengawas kolam, korban tiba-tiba pindah ke kolam renang dewasa.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dan olah TKP petugas kepolisian dari Polsek Dolopo korban tewas akibat tenggelam dan juga karena lepas dari pengawasan orang tua.

Sementara itu, pihak manajemen Umbul Square juga membenarkan kejadian tersebut. Namun tak ada satupun dari mereka yang berkenan dimintai konfirmasi oleh awak media. 

Korban selanjutnya diantar kerumah duka untuk dimakamkan. Kasus bocah tenggelam ini telah ditangani pihak kepolisian dari Polsek Dolopo Madiun.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral