Komunitas Sepeda Ontel Berikan Bantuan Uang Tunai Untuk Korban Bencana Semeru

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:13 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Sebuah komunitas sepeda ontel membagikan bantuan uang tunai bagi para pengungsi bencana Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Sementara di Pati, Jawa Tengah tenaga medis menggalang donasi untuk korban bencana Semeru.

Sebuah komunitas sepeda ontel membagikan bantuan uang tunai bagi para pengungsi bencana Gunung Semeru di Lumajang. Uang hasil donasi ini dikumpulkan dari semua anggota komunitas se-Indonesia yang beberapa diantaranya hasil lelang koleksi sepeda ontel.

Pada kesempatan ini para donator komunitas sepeda ontel menyasar posko pengungsian di Sekolah Dasar Negeri 1 Penanggal, Lumajang. Mereka sengaja membawa bantuan berupa uang tunai yang dibagikan kepada setiap kepala keluarga sebesar masing-masing 300 ribu rupiah dengan total lebih dari Rp167 juta.

Sementara itu dengan membawa kardus seorang tenaga kesehatan berkeliling ke sejumlah ruangan untuk menggalang donasi kepada perawat, tenaga medis, dokter, dan karyawan Rumah Sakit Mitra Bangsa, Pati.

Penggalangan donasi di lingkungan rumah sakit ini untuk membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru. Dalam donasi tersebut selain uang tunai, pihak rumah sakit juga memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi, obat-obatan, dan sembako. Sumbangan ini disalurkan lewat sedekah rombongan yang membuka langsung posko di Lumajang. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral