Menko Polhukam Kunjungi Mako Brimob Untuk Saksikan Pelepasan 100 Anggota ke Papua

Senin, 27 Desember 2021 - 09:09 WIB

Depok, Jawa Barat - Menko Polhukam Mahfud MD berkunjung ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok untuk menyaksikan pelepasan 100 anggota Brimob yang hendak berangkat tugas ke Papua.

Dalam kesempatan ini Menko Polhukam menegaskan penanganan pengamanan di Papua oleh penegak hukum sudah sesuai prosedur.

Mahfud MD disambut langsung dengan upacara oleh ratusan anggota Brimob dan Korps Brimob pun menyambut dengan hormat kedatangan Menko Polhukam.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menko Polhukam juga melihat perlengkapan pakaian lengkap yang dipamerkan serta menyaksikan langsung aksi dari teknis Brimob saat di medan perang.

Dalam kesempatan tersebut Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Brimob atas kinerjanya selama ini. Mahfud juga telah memastikan bahwa penanganan pengamanan di Papua oleh penegak hukum sudah sesuai dengan prosedur.

"Papua itu adalah saudara kita. Oleh sebab itu pendekatannya pertama dengan tangan kosong, baik-baik. Sesudah tahap kedua kok masih agak keras, meningkat sedikit bawa rotan yang kedua atau apa itu. Yang ketiga gas air mata. Baru kalau yang terakhir itu keahlian-keahlian yang canggih-canggih seperti tadi itu nanti terakhir kalau mereka tidak bisa disadarkan. Dan Papua itu itu sebenarnya damai, saudara," sebut Mahfud.

Sebanyak seratus anggota Brimob dikirim ke Papua untuk melakukan tugas pengamanan. Komandan Korps Brimob Irjen Pol Anang Revandoko menegaskan bahwa Brimob harus hadir di setiap gangguan keamanan dan ketertiban di tanah air demi memastikan keamanan masyarakat. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral