Varian Delmicron Hebohkan Jagat Maya, Jubir Kemenkes: Varian Ini Belum Ada

Senin, 27 Desember 2021 - 13:00 WIB

Jakarta - Belum usai kasus Covid-19 di tanah air khususnya varian Omicron, kini masyarakat dihebohkan lagi soal varian Delmicron. Jubir Vaksinasi Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi menyatakan bahwa belum ada otoritas kesehatan manapun yang menyebut adanya varian Delmicron ini.

"Jadi kita pastikan belum ada varian baru, belum ada variabel Delmicron ini. Jadi baru varian terakhir adalah varian Omicron," ujarnya.

Siti Nadia pun menegaskan bahwa isu adanya varian Delmicron ini merupakan informasi tak benar alias hoaks.
Sementara itu, pasien kasus Omicron sendiri sudah bertambah di Indonesia. Saat ini Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa pihaknya sudah mengonfirmasi 46 kasus positif Covid varian Omicron.

"Jadi kemarin sudah keluar hasil pemeriksaan tambahan kasus konfirmasi positif varian Omicron. Ada 27 kasus ya dan 27 kasus ini 26-nya adalah pelaku perjalanan dari luar negeri. Hanya satu kasus yang kita dapatkan, dia adalah petugas dari rumah sakit Wisma Atlet yang sangat besar kemungkinannya ini tertular dari pelaku perjalanan luar negeri. Karena yang bersangkutan ini memang merawat khususnya pelaku perjalanan luar negeri yang melakukan isolasi di rumah sakit Wisma Atlet," papar Nadia.

Para pelaku perjalanan luar negeri yang terkonfirmasi Omicron ini antara lain datang setelah perjalanan dari Turki, Jepang, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Nigeria, Kongo, Malaysia, dan juga Inggris. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
02:28
03:46
00:53
01:49
01:23
Viral