Situasi Terkini Wisma Atlet Usai Ada Temuan Baru Kasus Omicron

Senin, 27 Desember 2021 - 13:00 WIB

Jakarta - Hingga hari ini paling tidak sudah ada sebanyak 46 kasus varian Omicron yang terdeteksi di Indonesia. Hal ini berawal dari terdeteksinya varian Omicron pada petugas kebersihan dari RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasus tersebut bertambah dari warga negara Indonesia yang datang usai dari perjalanan luar negeri. Kemudian di tanggal 26 Desember 2021 kemarin, terkonfirmasi ada penambahan sebanyak 27 kasus varian Omicron dengan total kini ada sebanyak 46 kasus.

Diketahui untuk pasien yang terpapar varian Omicron ini tengah dirawat di dua rumah sakit yakni di Wisma Atlet dan juga di RSPI Sulianti Saroso.

Saat ini untuk Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet sendiri tengah melakukan lockdown dan ini sudah dilakukan sejak tanggal 20 Desember 2021 atau sudah berjalan selama satu pekan.

Namun walaupun ada lockdown, ternyata didapati ada salah satu pasien yang tengah melakukan karantina di tempat ini berhasil lolos dari lockdown.

Peristiwa ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Ia menyebutkan bahwa alasan dari lolosnya satu pasien ini adalah karena ia pergi bersama dengan keluarga.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, total pasien yang tengah dirawat di RSDC Wisma Atlet ini ada sebanyak 488 pasien. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya karena ada penambahan sebanyak 62 pasien pada hari ini (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral