Kakek di Makassar Dirampok Usai Menarik Uang, Pelaku Rampas Tas Berisi Uang Rp27 Juta

Selasa, 28 Desember 2021 - 11:38 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Seorang kakek berusia 73 tahun dirampok usai mengambil uang tunai di salah satu bank yang berada di Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Sulawesi Selatan. Petugas keamanan bank yang sempat melawan perampok tersebut terluka di bagian leher karena ditikam senjata tajam oleh seorang pelaku.

Aksi perampokan nasabah bank di kota Makassar ini terekam CCTV. Dalam rekaman terlihat dua pelaku yang berboncengan motor tiba di lokasi. Satu pelaku langsung mendekati korban yang baru keluar bank, sementara satu lainnya menunggu di sepeda motor tak jauh di lokasi.

Saat korban akan masuk ke mobil satu pelaku langsung menodong korban dengan badik dan kemudian berusaha merampas kantong plastik yang berisi uang tunai 27 juta rupiah.

Pihak keamanan bank yang melihat hal itu langsung membantu sang kakek dan melawan pelaku sehingga uang yang dirampas pelaku sempat terjatuh. Namun pelaku yang nekat kemudian mengeluarkan badik miliknya dan menikam petugas keamanan. Melihat petugas terluka, pelaku mengambil uang lima juta rupiah yang tercecer jalanan dan kemudian melarikan diri.

Polsek Makassar telah melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi termasuk mengambil rekaman CCTV saat kejadian. Menurut Kapolsek Makassar, Kompol Yusrizal, kedua pelaku perampokan telah diketahui ciri-cirinya dan kini dalam pengejaran petugas.

Hingga kini korban diketahui masih belum melaporkan kejadian perampokan itu ke pihak kepolisian. Korban yang telah berusia lanjut itu beralasan masih syok dengan kejadian yang dialaminya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral