Ratusan Napi Gelar Doa Bersama Untuk Timnas

Rabu, 29 Desember 2021 - 13:35 WIB

Jombang, Jawa Timur - Dukungan untuk kemenangan kesebelasan Tim Nasional Indonesia bukan hanya datang dari masyarakat umum. Kali ini dukungan juga datang dari para narapidana yang berada di Lapas Jombang, Jawa Timur. Selain berdoa secara khusus para napi juga memberikan semangat kepada Asnawi dan kawan-kawan dari balik jeruji besi.

Ratusan narapidana di Lapas kelas 2B Jombang, Jawa Timur melaksanakan doa bersama dengan khusyuk untuk mendoakan tim sepakbola kebanggaan Indonesia agar menang melawan Thailand.

Selesai memanjatkan doa bersama, para narapidana berkumpul di halaman dalam lapas untuk menyanyi bersama lagu Garuda di Dadaku. Narapidana penuh semangat dalam memberikan dukungan terhadap Timnas meskipun di balik jeruji besi. 

Para napi juga memberikan yel-yel untuk membakar semangat para pemain sepakbola Indonesia. Seluruh narapidana mengenakan ikat pita merah putih di kepala dan membawa poster.

Pada pertandingan Indonesia melawan Thailand nanti, Lapas kelas 2B Jombang akan memfasilitasi seluruh napi dengan televisi agar seluruh narapidana visa menyaksikan secara langsung pertandingan.

Namun, televisi tersebut tidak dipasang di setiap kamar narapidana, melainkan para narapidana hanya bisa melihat dari luar kamar satu televisi digunakan untuk lima kamar.

Seluruh para narapidana memang tidak bisa menyaksikan seperti masyarakat yang setiap hari menghirup udara bebas, namun dalam memberikan dukungan terhadap Timnas tidak kalah semangat seolah berada di dalam Stadion.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral