Viral Juru Parkir Setoran ke Satpol PP, KA Satpol PP Jakarta Pusat Bantah Anak Buahnya Terlibat

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:23 WIB

Jakarta - Sebuah video viral karena memperlihatkan ada seorang juru parkir yang memberikan setoran kepada aparat Satpol PP terkait parkir di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Fenomena ini memang sudah dibantah oleh pihak dari Satpol PP. Bahkan dengan adanya video viral tersebut, Satpol PP langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat mengatakan pelaku ini merupakan seorang laki-laki berambut pirang yang saat ini telah ditangkap petugas Satpol PP lalu diamankan pihak Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat kemarin sore.

Dalam momen tersebut, Kasatpol PP Jakarta Pusat pun mengancam bagi anggotanya bila ada yang menerima pungutan liar (pungli) akan diberikan sanksi tegas, diantaranya pemecatan.

"Kita melihat itu ada video viral yang orang mengaku setor ke Satpol PP, itu kita pastikan bahwa itu tidak benar, ya. Saya sudah cek ke anak buah bahwa tidak ada anggota saya di Jakarta Pusat yang meminta setoran dari parkir. Itu tidak ada.

Nah setelah kita lihat juga video viral itu kita minta bantuan dari Polsek Tanah Abang untuk mencari oknum tersebut dan tadi sore oknum tersebut sudah berhasil diamankan oleh Polsek Tanah Abang di daerah Margono, Kelurahan Karet Tengsin, enggak jauh dari lokasi," ujar Kasatpol PP Jakpus, Bernard Tambunan saat diwawancarai. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral